Sunday, March 31, 2013

Dental Bleaching "Solusi Tampil Menarik dengan Gigi Putih Bersinar"


Dental Bleaching
"Solusi Tampil Menarik dengan Gigi Putih Bersinar"





             Sebenarnya setiap manusia telah dianugerahkan warna gigi yang sesuai dengan warna kulitnya. Namun gigi dapat berubah warna menjadi kekuningan/kecoklatan hingga kehitaman akibat faktor- faktor tertentu yang secara garis besar terbagi menjadi dua yaitu  faktor ektrinsik (berasal dari luar gigi) seperti kopi, teh, merokok, noda logam perak nitrat dan faktor intrinsik (berasal dari dalam gigi itu sendiri), seperti gangguan pembentukan pada janin akibat pemakaian obat-obatan tertentu selama kehamilan.
            Dental bleaching merupakan prosedur pemutihan gigi yang dapat memperbaiki/mengembalikan warna putih gigi yang telah mengalami perubahan warna karena faktor-faktor tertentu, sehingga dapat mengembalikan kepercayaan diri anda.


               Prosedur dental bleaching secara umum terbagi menjadi tiga, yaitu :

  1. In office Bleaching
Prosedur dental bleaching ini dilakukan oleh dokter gigi di klinik tempat praktek dokter gigi. Konsentrasi larutan pemutih yang diguanakan lebih tinggi daripada prosedur lainnya sehingga hasil pemutihan relatif lebih cepat terlihat dibandingkan dua prosedur lainnya.  Prosedur in office bleaching ini juga memiliki tingkat keamanan yang paling tinggi dibanding dua prosedur lainnya.

2.      Home Bleaching
Prosedur bleaching ini dilakukan sendiri oleh pasien di rumah namun atas rekomendasi dan di bawah kontrol dokter gigi. Untuk kondisi tertentu, pemutihan gigi direkomendasikan oleh dokter gigi untuk dilanjutkan sendiri oleh pasien di rumah untuk menunjang pemutihan gigi yang telah dilakukan secara in office.  Konsentrasi larutan pemutih yang digunakan lebih rendah dari in office bleaching. Tingkat keamanannya di bawah in office bleaching karena pasien mengerjakan sendiri dan lebih sering terjadi kasus sensitivitas gusi.

3.    Overcontoured Bleaching
Prosedur ini merupakan bleaching yang dilakukan sendiri oleh sesorang dengan menggunakan  bahan bleaching yang dijual bebas di pasaran,tanpa pengawasan dokter gigi sama sekali. Tingkat keamanannya paling rendah dibanding yang lain.


Kemampuan dental bleaching dalam memutihkan gigi pada setiap pasien berbeda-beda, karena tergantung pada tingkat keparahan perubahan warna. Dental bleaching juga memiliki efek samping yang bersifat sementara, yaitu rasa sensitivitas pada gigi dan gusi. Namun efek samping tersebut dapat diminimalisir.

Nah buat anda yang bermasalah dengan warna gigi...merasa kurang percaya diri dengan warna gigi yang kuning kecoklatan atau bahkan kehitaman? Sudah merasa memakai pasta gigi whitening namun gigi anda tak kunjung memutih?

Sudah saatnya anda berkonsultasi ke dokter gigi anda untuk melakukan prosedur bleaching...dengan bleaching senyuman putih bersinar akan kembali menemani hari-hari anda.

Terima Kasih

Semoga Bermanfaat
Pesan Kesehatan Gigi Ini dipersembahkan oleh :

Poli Gigi PMI Tambaksari
Jalan Tambaksari No. 49 
Surabaya
Telp o31-5032103
Email : poligigipmi@gmail.com
twitter : gigipmi_tbs

1 comment: