Tuesday, March 26, 2013

Kesehatan Gigi Anda adalah Cermin Kesehatan Tubuh Anda

Kesehatan Gigi Anda adalah Cermin Kesehatan Tubuh Anda
 
Di dalam tubuh yang sehat tekandung gigi yang sehat. Begitu juga sebaliknya. Terkadang kita meremehkan kondisi seperti gigi berlubang , karang gigi, sakit gigi, gusi bengkak, sisa akar gigi dan sebagainya bertahan di dalam mulut. 

api Tahukah Anda? Saat anda membiarkannya menetap dalam mulut anda, anda sama saja telah membiarkan penyakit infeksi berkembang biak di dalam tubuh anda.

Karang gigi, gigi berlubang, gusi bengkak dan sisa akar gigi adalah sumber infeksi. Di dalamnya berkembang ribuan bakteri yang sangat beresiko merugikan kesehatan.


Saat daya tahan tubuh anda sedang turun, bakteri merugikan tersebut dapat menyebar melalui aliran darah tubuh atau ikut bersama makanan dan minuman yang kita konsumsi. Selanjutnya, akan dapat memicu timbulnya penyakit lain seperti sariawan, alergi (biduren), jerawat, nyeri haid, sinusitis, radang selaput jantung (endokarditis), kista dan tumor rongga mulut, Berat Badan Lahir Rendah pada ibu hamil, radang gusi, migrain, sakit kepala, kencing manis dan lain lain.

Selain itu, kondisi gigi dan mulut yang tidak sehat juga akan menganggu kenyaman aktivitas anda sehari-hari, seperti gangguan pengunyahan, berbicara, menyebabkan bau mulut dan sebagainya.

Sebaliknya, Gigi yang sehat akan berdampak bagi kesehatan anda dan juga dapat meingkatkan kepercayaan diri anda sehingga hidup anda semakin bermakna.


Karena itu, “Cintai Hidup Anda dengan Hidup Sehat bersama Gigi Sehat”
dengan cara :
  1. Kunjungi dokter gigi anda segera untuk melakukan pemeriksaan rutin 6 bulan sekali.
  2. Sikat gigi dengan cara yang benar sebanyak dua kali sehari, yaitu Pagi hari setelah sarapan pagi dan malam hari sebelum tidur.
  3. Makan makanan bergizi
  4. Istirahat cukup dan olahraga teratur.

Terima Kasih, semoga bermanfaat


Pesan Kesehatan Gigi ini disampaikan oleh :

Poli gigi
Poliklinik Palang Merah Indonesia
Jalan Tambak Sari No.49 Surabaya
Telp (031)5032103

 

No comments:

Post a Comment